Benarkah BBM Akan Hadir Untuk Android dan iPhone Oktober Mendatang?

BlackBerry memberikan petunjuk mengenai aplikasi BBM (BlackBerry Messanger) agar bisa digunakan pada perangkat berbasis Android dan iPhone. Pihak BlackBerry secara resmi telah mengumumkan hal tersebut.

Namun, kabar yang beredar menyebutkan bahwa aplikasi BBM hanya bisa digunakan pada perangkat Android ICS (Ice Cream Sandwich) versi 4.0 atau versi diatasnya. Begitu pula pada perangkat iPhone milik Apple minimal berbasis iOS 6 atau diatasnya.

BBM-iOS-Android

Seperti yang dilansir dari tekno.kompas.com, menyebutkan bahwa, CEO BlackBerry Thorsten Heins secara resmi telah menyatakan bahwa aplikasi BBM untuk Android dan iOS akan dirilis sebelum musim panas berakhir. Namun ia tidak menyebutkan secara pasti tanggalnya.

Di lokasi kantor pusat dari BlackBerry, tepatnya di Kanada, memiliki musim panas yang berlangsung mulai bulan Juni sampai Nopember. Ini berarti Aplikasi BBM kemungkinan besar sudah tertanam pada perangkat berbasis Android dan iPhone pada bulan Oktober atau paling lambat Nopember 2013 mendatang.

Untuk mendapatkan kontak BBM, pengguna bisa mendapatkannya melalui PIN, email atau dengan cara memindai QR code. Namun untuk bagaimana cara mendapatkan kontak BBM tersebut, kemungkinan besar akan diberitahukan pada saat aplikasi BlackBerry Messanger sudah resmi diluncurkan dan tertanam pada perangkat iPhone dan Android.

Selain itu, bagi anda yang ingin mengetahui secara pasti kapan aplikasi perpesanan instant BBM ini dihadirkan ke pengguna Android dan iOS, BlackBerry telah membuat halaman khusus. Silahkan kunjungi laman ini dan masukkan email anda, dengan begitu pihak BlackBerry akan memberitahukan kabar tersebut via email kepada anda.

Aplikasi BBM ini nantinya akan bisa digunakan untuk mengirim pesan teks, video, foto, voice note, serta membuat grup diskusi. Selain itu, BlackBerry juga berencana untuk menambahkan fitur lain kedalamnya seperti BBM Voice, BBM Video dan BBM Channel. Jika benar adanya, berarti pengguna memiliki lebih banyak pilihan beragam yang bisa mereka gunakan kapan saja dan dimana saja.
Share on :
Benarkah BBM Akan Hadir Untuk Android dan iPhone Oktober Mendatang?
Benarkah BBM Akan Hadir Untuk Android dan iPhone Oktober Mendatang?
Reviewed by Brian Adams
Published :
Rating : 4.5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar