Smartphone Sony Xperia Z Ultra Hadir Indonesia Pekan Ini

VIATEKNO - Setelah penantian yang lumayan lama, akhirnya Sony Mobile Communication (SMC) secara resmi mengumumkan akan kedatangan perangkat terbaru mereka yaitu SONY Xperia Z Ultra ke Indonesia pada tanggal 24 Juli 2013.

Seperti yang dilansir oleh beberapa media online, bahwa Sony Mobile secara resmi telah mengedarkan undangan ke beberapa media. Isi undangan tersebut adalah mengenai peluncuran perangkat Xperia Z Ultra yang akan diselenggarakan pada hari rabu tanggal 24 Juli 2013 di sebuah hotel di bilangan Jakarta Selatan.

Xperia-Z-Ultra
Smartphone SONY Xperia Z Ultra
Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa perangkat ini Sony Xperia Z Ultra merupakan jenis Phablet (perpaduan antara tablet dan smartphone) yang di desain dengan teknologi tahan terhadap air dan debu. Selain itu, Xperia Z juga sengaja di desain untuk memasuki dan meramaikan pasar phablet dengan mengusung layar TFT Triluminos berukuran 6.44 inci, resolusi 1080 x 1920 piksel serta densitas ketajaman layar ~342 ppi.

Spesifikasi lain dari perangkat terbaru buatan Sony ini adalah dengan ditanamkannya sebuah processor Qualcomm Snapdragon 800 Quad-Core berkecepatan 2.2 GHz Krait 400. Sementara itu, phablet berbasis Android OS Jelly Bean 4.2 ini didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB, GPU Adreno 330 serta media penyimpanan internal sebesar 16 GB (11 GB untuk pengguna) dan slot untuk ekspansi memory hingga 64 GB.

Disisi lain, phablet Sony Xperia Z Ultra memiliki dimensi berukuran 179.4 x 92.2 x 6.5 mm dengan bobot 212 gram. Adapun kamera yang juga disematkan kedalamnya adalah berkekuatan 8 megapiksel untuk kamera primer dan 2 megapiksel untuk kamera sekunder.

Selain meluncurkan Xperia Z Ultra pada pekan ini, dikabarkan bahwa Sony juga akan meluncurkan sebuah smartphone baru lainnya, yaitu Sony Xperia M.

Mengenai bandrol harga yang nantinya akan ditawarkan untuk memiliki kedua perangkat ini, pihak Sony belum mengkonfirmasikannya secara resmi. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.
Share on :
Smartphone Sony Xperia Z Ultra Hadir Indonesia Pekan Ini
Smartphone Sony Xperia Z Ultra Hadir Indonesia Pekan Ini
Reviewed by Brian Adams
Published :
Rating : 4.5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar